Atlet Bulutangkis Indonesia Putra Legendaris Berprestasi Di Internasional

Bulu tangkis adalah salah satu olahraga yang paling primadona di kalangan masyarakat Indonesia. Semua yang menghargai atlet bulutangkis Indonesia putra yang berbakat dan memenangkan Indonesia di setiap pertandingan bulutangkis Internasional. Bahkan, karena jasanya itu, Indonesia disebut sebagai negara yang sangat ditakuti dan diperhitungkan bahkan dalam pertandingan bulutangkis dunia.
Negara Indonesia dalam event bulutangkis dunia, sudah dimulai sejak tahun 1990-an, bahkan ditahun ini adalah masa berjayanya atlet bulutangkis Indonesia. Namun, dimasa sekarang, tidak semua orang mengetahui pahlawan atlet bulutangkis senior ini, bahkan beberapa yang tidak mendapatkan perhatian pemerintah. Berikut ini nama atlet pria bulutangkis Indonesia dimasa dahulu yang prestasinya sangat membanggakan.

1. Rudi Hartanto

Atlet bulutangkis Indonesia Putra yang berjasa di masanya adalah Rudi Hartanto. Dimana, Rudy adalah pemain atlet bulutangkis pria terbaik dan melegenda, karena selalu mendapat juara dunia. Contohprestasi berhasil meraih juara All England pada tahun 1968, setelah itu berhasil meraih jura pemain bulutangkis tunggal putra terbaik di Olympiade.

2. Liem Swie King

Setelah kejayaan Rudi Hartanto, muncullah pemain atlet bulu tangkis putra terbaik yang juga merupakan pemain bulutangkis terbaik Indonesia, yaitu Liem Swie King. Atlet bulutangkis putra Indonesia ini sangat melegendaris, sampai dibuat dalam bentuk layar lebar dengan judul Raja. Prestasi terbesarnya membawa nama Indonesia 6 kali mendapatkan piala Thomas Cup.Tidak hanya itu, King adalah pemain legendaris yang paling banyak menorehkan prestasi membanggakan bahkan dirinya disebut the king of Asia untuk cabang bulutangkis Indonesia di internasional.

3. Christian Hadinata

Atlet bulutangkis Indonesia putra dimasa dahulu, tidak hanya berjaya dipermainan tunggal putra saja, namun di nomor ganda putra, Christian Hadinata, adalah pemain ganda putra terbaik yang dibutuhkan Indonesia dan berhasil dibawa pasangan ganda putra memperoleh kejuaraan Semua Inggris dapat mendali emas. Karenanya, putra ganda Indonesia peringkat ke tiga di dunia. 

4. Rexy Mainaky

Pemain ganda putra selanjutnya, yang merupakan atlet bulutangkis Indonesia terbaik di dunia, adalah Rexy Mainaky. Dimana, saat di dalam arena permainan, Rexy adalah pemain yang tangkas dan cepat di dalam pemenangan shuttlecock. Bahkan, disebut sebagai pemain dengan smash tajam dan akurat. Bersama dengan Ricky Soebagia 30 kali Indonesia berhasil menjuarai All England.

5. Ricky Soebagia

Bersama dengan Rexy Mainaky, Ricky adalah pemain bulutangkis putra terbaik yang dipasangkan dengan Rexy Mainaky. Dimana, dalam permainannya, Ricky dikenal sebagai pemain yang tepat dalam menempatkan bola dan pandai dalam memberikan gerakan tipu kepada lawan. Setelah pensiun dari arena bulutangkis, Ricky berkarir sebagai pelatih bulutangkis di Indonesia dan juga Malaysia.

6. Taufik Hidayat

Pemain atlet bulutangkis terakhir yang menerima bonus dari arena permainan bulutangkis Indonesia adalah Taufik Hidayat. Dimana, dimasa kejayaannya, Taufik dikenal sebagai pemain yang keren saat bertanding dan disebut memiliki tangan ajaib. Alasannya, karena saat bermain, Taufik memiliki konsentrasi penuh. Kejuaraan yang diperolehnya dapat didali di Olimpiade tahun 2004. Tidak itu saja karirinya sebagai pemain bulu tangkis Indonesia saat ini telah melatih banyak pemain di negara Singapura, Malaysia, dan Indonesia.
Oke, pemain atlet bulutangkis Indonesia putra yang sangat melegendaris dan terkenal dimasanya. Dimana, para atlet ini telah memberikan sumbangsih yang besar terhadap dunia bulutangkis Indonesia. Semoga saja, pemerintah lebih meningkatkan layanan para pahlawan di bawah bulutangkis tersebut. Dan ini bisa memotivasi atlet bulutangkis Muda saat ini untuk terus berjuang mengharumkan Indonesia.